Jumat, 29 September 2017

Pasaran Tarif VPN

Bicara soal harga adalah topik yang cukup sensitif, namun tetap asyik untuk dibahas. Khususnya di era internet cepat seperti sekarang, hampir semua harga atau tarif layanan dari suatu produk atau jasa mudah sekali “diintip” dari mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan lain sebagainya. Mau internetan saja, ada “harga kuota” yang harus dibayar. Namun terlepas dari variasi tarif layanan yang ditawarkan oleh setiap ISP (Internet Service Provider).

Sayangnya tidak semua ISP mengizinkan kita untuk bebas berinternet ria, sebab ada kalanya ketika kita ingin membuka suatu situs atau website yang kita sukai, situs atau website tersebut malah tidak dapat dibuka karena diblokir oleh ISP. Untungnya, hal tersebut masih dapat “diakali” dengan menggunakan layanan VPN (Vitual Private Network).

Aplikasi VPN cukup banyak membantu dalam aktivitas internet. Mulai dari perlindungan privasi pengguna internet dengan fasilitas koneksi yang lebih terenkripsi, sampai pada fasilitas “booster” yang mampu menembus “batas bandwidth” yang disediakan oleh ISP. Maka dengan mempertimbangkan beberapa keunggulan VPN tersebut, tidak terlalu berlebihan rasanya jika kita menarik kesimpulan bahwa menggunakan VPN memang jauh lebih bijak dari pada menggunakan Proxy. Bahkan VPN pun kini sudah dapat beroperasi dari operating system seperti Android, iOS, dan Windows.

Kembali ke masalah harga, lalu berapa kah kisaran atau “harga pasaran” dari Layanan VPN?


Gambar di atas merupakan Perbandingan Harga dari beberapa layanan VPN populer dan VPN terbaik. Nord VPN, Express VPN, dan Hide My Ass adalah beberapa layanan VPN yang cukup populer dan ternama di dunia. Namun, pada umumnya ketiga jasa VPN ini mematok tarif layanan mereka dalam mata uang Dollar.

Harga yang tercantum dari pada gambar di atas, sudah disederhanakan (dibulatkan) dan dikonversi ke dalam mata uang Rupiah pertanggal artikel ini diterbitkan, kecuali untuk VPN Neverblock, yang notabene adalah VPN Indonesia.

Berdasarkan analisa tersebut, dapat disimpulkan bahwa VPN Neverblock merupakan VPN termurah jika dibandingkan dengan layanan VPN lainnya. Tidak hanya sebagai VPN murah saja, aplikasi VPN Neverblock juga adalah VPN cepat sebab Neverblock tidak terbatas pada limit bandwidth, sehingga Anda dapat memiliki internet cepat tanpa perlu pasang booster lagi. Anda juga mampu menjadikan Neverblock sebagai VPN Android, VPN iOS, VPN Windows, sebab aplikasi Neverblock mampu beroperasi di multiplatform.

Jika Anda kembali menghitung-hitung tarif layanan yang diberikan oleh VPN cepat Neverblock, maka dapat diambil kesimpulan bahwa langganan VPN Neverblock ternyata tidak sampai "ceban" (sepuluh ribu rupiah) dalam satu bulan. Bahkan, jika Anda langganan VPN Neverblock langsung selama setahun, maka Anda hanya mengeluarkan biaya langganan kurang lebih sekitar Rp 8,500,- perbulannya. Tarif ini tentunya adalah tarif yang sangat murah jika dibandingkan dengan standar harga langganan perbulan dari layanan VPN lainnya.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon